Selasa, 14 Juli 2009

Aneh

Aneh, kata yang tanpa kita sadari kadang kita dan temen-temen bilang kepada seseorang kalau orang itu bersikap tidak lazim atau tidak seperti biasanya. Trus apa ada yang salah dengan kata aneh ini?

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kata aneh yang terlontar dari mulut teman kita. Memang kadang akan sedikit membuat kita ngerasa ga enak aja, tapi bagi sebagian orang yang mungkin lebih sensitif akan bisa berakibat fatal, yang lebih dari rasa kurang nyaman atau ga enak saja tapi malah bisa memicu amarah juga dan bisa juga berujung pada pertengkaran.

Jadi saran saya kalau temen-temen yang kebetulan ada seorang temen bersikap aneh (tidak seperti biasanya) jangan langsung bilang dia aneh, tapi alangkah baiknya kalau diperhalus sedikit dengan ungkapan "kok kayaknya hari ini kamu tidak seperti biasanya?" dan atas pertanyaan itu biasanya diapun menjawab "ah masak! ga biasa gimana maksud kamu?". Trus barulah temen-temen jelasin dimana letak hal yang menurut temen tidak seperti biasanya. yah bukankah mencegah (antisipasi) lebih baik dari pada mengobati?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Pengunjung ke :

Website counter