Senin, 06 Juli 2009

syarat do'a dikabulkan

Dengan mengucap Bismillah aku akan mulai ngeblog lagi hari ini dengan mosting sebuah celotehan yang mungkin menurut teman-teman ga begitu berarti.

Kadang kita merasakan apa yang telah kita usahakan dan kita harapkan tak kunjung jadi kenyataan. Padahal menurut kita usaha yang kita lakukan sudah maksimal dan do'apun sudah sangat sering dipanjatkan. Tapi Sang Penciptapun belum juga mengabulkan apa yang kita harapkan. Karena hal itulah kadang kita mempertanyakan tentang keadilan Tuhan.

Tapi sesungguhnya sebelum kita mempertanyakan tentang keadilan Tuhan, mari coba kita resapi dulu tentang syarat-syarat agar do'a kita dikabulkan-Nya. Kita tengok Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 186 yang bunyi dan artinya :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُواْ لِي وَلْيُؤْمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Dengan demikian maka dapat disimpulkan kenapa do'a kita belum juga dikabulkan oleh-Nya? mungkih salah satu penyebabnya kita belum sepenuhnya beriman kepada-Nya atau kita belum sepenuhnya memenuhi segala perintah-Nya? So marilah kita introspeksi diri kenapa do'a kita belum dikabulkan oleh-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Pengunjung ke :

Website counter