Selasa, 23 Juni 2009

julukan atau nama panggilan

Seperti kita ketahui selain mempunyai nama asli, hampir setiap orang dari mulai masyarakat biasa, artis bahkan sampai Presiden pun mempunyai mempunyai nama julukan atau nama panggilan, seperti halnya Bapak Presiden kita juga mempunyai nama panggilan yang lebih akrab dan kita kenal dengan sebutan Pak SBY daripada nama aslinya sendiri, begitu pula denganku dan teman-temanku, dimana smuanya punya julukan atau nama panggilan masing-masing yang kurang lebih bisa menggambarkan karakter kita.

Tapi kadang kita tidak hanya mempunyai satu julukan atau nama panggilan saja , kadang ada dua atau bahkan lebih julukan atau nama panggilan. tergantung siapa yang memanggil dan tempat dimana kita berada. seperti halnya diriku, aku mempunyai banyak nama panggilan dari panggilan waktu aku masih dibangku SD sampai sekarang. sekarang aja tidak kurang ada tiga julukan atau nama panggilan yang melekat pada diriku, temen-temen sekantor aja manggilnya kadang beda-beda, ada yang manggil gundul karena kepalaku yang emang udah ga da rambutnya atau panggilan kang to karena menghargaiku dari daratan jawa. lain lagi temen yang di luar kantor ada yang manggil diriku si cerewet lah, gembul lah dan nama panggilan lainnya.

Namun sadar atau tidak ternyata julukan atau nama panggilan itu ternyata bisa lebih mengakrabkan persahabatan dan mungkin lebih mudah untuk di kenal. contohnya saja, coba anda tanyakan pada orang yang ada dilingkungan sekitar anda siapa Presiden kita sekarang, pasti lebih banyak masyarakat yang menjawab Pak SBY daripada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Dan karena hal inilah kenapa para tim sukses Capres-Cawapres lebih senang menggunakan julukan atau nama panggilan untuk mengampanyekan Figur yang diusung guna menarik simpati masyarakat.

So bagi anda yang mempunyai nama panggilan jangan sungkan dan malu kalau dipanggil teman dengan julukan atau nama panggilan yang melekat pada diri anda karena selain lebih terasa keakrabannya, ternyata dengan nana panggilan itu anda akan slalu ada di hati mereka yang mengasih julukan atau nama panggilan kepada anda.

1 komentar:

  1. hahhaha.. termasuk sapaan gundul juga kudu bangga!!!
    Pissss... Anyway..
    Tulisannya bagus, kalimatnya tersusun.. I like it.. Trim's atas inspirasinya..

    BalasHapus

Anda Pengunjung ke :

Website counter